Thirteen Cara Mengatur Keuangan Usaha Yang Baik Agar Bisnis Lancar

Buatlah finances tersendiri antara uang bulanan dengan uang darurat. Misalnya untuk shopping, berwisata, makan di luar, dan kesenangan lainnya. Mengatur keuangan bisa membuat kegiatan bisnis terhindar dari masalah keuangan yang berujung pada kerugian dan kebangkrutan. Sebagai pelaku bisnis, penting sekali untuk tahu cara mengatur keuangan yang baik. Beberapa cara di atas bisa dipraktekkan untuk membuat keuangan bisnis tetap sehat.

Penghasilan tambahan bisa menolong Anda yang selama ini memiliki kebutuhan yang nilainya di atas pendapatan. Penghasilan tambahan juga dapat memberikan Anda dana segar untuk dikelola ke berbagai instrumen investasi untuk tujuan keuangan ke depan. Saat mengelola keuangan pastikan semua catatan disesuaikan dengan nota pembelian ataupun bukti pengeluaran lainnya.

Cara mengatur keuangan dengan mudah

Kita perlu menempatkan dana lebih banyak di instrumen likuid selama krisis karena kita tidak pernah tahu risiko semacam apa yang akan muncul di masa-masa sulit ini. Untuk mengantisipasi terjadinya risiko yang tidak bisa diduga itu, kita perlu memegang instrumen investasi yang bisa kita cairkan dalam waktu cepat. Sejalan dengan upaya memangkas aset yang berisiko tinggi, kita juga seharusnya memperbesar penempatan dana di instrumen-instrumen investasi yang memiliki tingkat likuiditas tinggi. Reksa dana pasar uang, deposito, atau emas bisa kita pilih sebagai instrumen likuid di masa krisis.

Para ahli biasanya merekomendasikanmu menyiapkan dana darurat sekitar 3-6 kali pengeluaran bulanan. Tujuannya untuk menutupi biaya hidup yang sewaktu-waktu diperlukan. Bayangkan pula di umur 80 tahun, Anda sudah mempunyai rumah dan kendaraan, menyekolahkan anak-anak sampai sarjana, seluruh keluarga sudah terlindungi asuransi, ada usaha yang menopang hari tua. Untuk mencapai semua itu, Anda perlu mengatur keuangan dengan tepat selagi muda.

Saat menggunakan aplikasi ini, kamu akan diminta untuk mengisi goal tabungan dan pengeluaran selama satu bulan. UangKu adalah aplikasi keuangan yang cocok untuk orang-orang Slot Gacor yang belum pernah menggunakan aplikasi pengatur uang. Keuanganmu juga bisa ditampilkan dalam bentuk grafik dan bagan yang tentu saja akan mempermudah melihat kondisi keuangan.