5 Tips Jitu Bertahan Hidup Hingga Akhir Bulan

Seharusnya jika pengiriman gagal, saya mendapatkan notifikasi. Namun saya tidak mendapatkan notifikasi sama sekali, padahal alamatnya jelas. Nasabah dapat melakukan Kakek Merah FAFAFA pendaftaran BNI Mobile Banking melalui Cabang BNI terdekat dan langsung melalui Smartphone Nasabah menggunakan Instan Registrasi di aplikasi BNI Mobile Banking.

Sedangkan untuk investasi, Anda dapat mempertahankan nilai aset dari inflasi. Jika Anda melakukan hal ini, maka akan sadar bahwa barang yang ingin dibeli tidak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Saat ini, sebagian besar orang merasa kesulitan untuk menyisihkan uangnya. Jadi, Anda harus memiliki niat dan tekad yang kuat untuk menabung. Hal tersebut kemungkinan besar dipicu oleh kebiasaan kecil atau sepele. Sebenarnya, ada banyak kebiasaan kecil yang membuat uang Anda cepat habis.

Cara agar hemat dalam berbelanja bulanan

Contohnya seperti BINUS University yang juga menawarkan beragam diskon atau promo bagi mahasiswanya untuk berbelanja. Dengan begitu, kamu jadi tahu mana barang belanjaan yang harus diprioritaskan, mana barang belanjaan yang bisa dibeli di lain waktu. Hal ini juga dapat menghindari membeli barang yang tidak diperlukan. Dapur bisa jadi salah satu sumber pengeluaran paling banyak untuk belanja bulanan. Setelah berbelanja dalam jumlah banyak, sering kali pihak grocery store memberikan kupon potongan harga untuk beberapa produk tertentu. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan promosi yang ada untuk membeli bahan makanan dengan harga yang lebih murah.

Cara menghemat uang belanja berikutnya untuk ibu rumah tangga adalah dengan membuat daftar menu masakan mingguan. Di saat-saat tertentu, pusat perbelanjaan seperti minimarket menawarkan promo diskon. Diskon yang diberikan bisa berupa potongan harga langsung atau model buy one get one. Kamu bisa memanfaatkan momen seperti ini untuk hemat belanja bulanan.

Agar proses belanja Anda makin terarah, tetapkan pula tanggal yang jadi tanggal belanja bulanan. Di hari itu Anda bebas belanja untuk kebutuhan rutin bulanan dan boleh juga membeli barang idaman dengan uang yang tersisa. Buatlah hukum tak tertulis jika ada barang yang lupa dibeli di hari itu yang harganya di atas a hundred ribu, maka Anda harus bertahan hidup tanpanya sepanjang bulan.

Tidak semua diskon dan program promosi benar-benar akan memberikan keuntungan. Ada juga program promosi yang hanya akal-akalan penjual agar produknya laris diserbu pembeli. Misalnya harga produk telah dinaikkan kemudian diturunkan seolah-olah sedang diskon.

Apakah Anda menggunakan kertas dan pena atau membuat daftar di ponsel Anda? Hal No. 1 yang dapat Anda lakukan sebelum berbelanja adalah membuat daftar belanja. Hal tersebut terbukti akan mengehmat pengeluaran bulanan kamu, ketimbang menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, karena harga bahan bakarnya cukup mahal.