5 Sayuran Yang Dibenci Anak Dan Cara Mengolahnya Agar Ia Suka

Jika dua orang paling berpengaruh di tanah air itu saja menyukainya, mengapa kamu tidak mencobanya. Variatifnya makanan khas Solo ini seakan menutupi minimnya spot wisata asyik di kota, yang juga kerap disebut sebagai Surakarta itu. Ya, di Solo, destinasi wisata yang ditawarkan tidak semenarik seperti di Yogyakarta, Semarang dan bahkan Klaten dan Karanganyar sekalipun, yang merupakan ‘kota tetangga’ dari Solo.

Beberapa cara sayur yang menjadi favorit anak-anak

Kombinasikan dengan ikan gurame yang kaya gizi dan teksturnya yang lembut untuk memperkaya kandungan gizinya. Nah, bagaimana jika si Kecil terlanjur tidak menyukai sayur? Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Ibu coba untuk memasukkan sayuran ke dalam makanan sehat untuk anak. Mengalihkan perhatian adalah cara yang bisa Bunda coba agar anak suka sayur. Buatlah agar suasana makan menjadi menyenangkan dan si kecil tidak terlalu fokus pada makanan yang tidak disukainya. Kemudian jadikan sayur tersebut sebagai tokoh dari sebuah cerita.

Jika sudah memasuki masa sekolah, minta guru si kecil untuk membantumu membujuknya agar mau makan sayur. Kadang-kadang, anak di usia sekolah lebih mau mendengarkan gurunya Bola Online daripada orang tua, lho. Dibandingkan orang dewasa, anak-anak lebih pemilih dalam urusan makan. Mereka cenderung menyukai makanan gurih dengan banyak penyedap.

Jadi, ketika tumbuh besar dia sudah terbiasa mengkonsumsi sayuran. Sajikan di atas piring dan sesuaikan dengan porsi makan anak balita. Tidak lupa taburkan keju agar menambah selera makan si kecil.

Misalnya Anda bisa memberikan mereka wortel atau labu siam yang telah dikukus dan disaring. Anda juga bisa membuat menu MPASI lainnya yang terdiri dari kombinasi sayuran yang bervariasi. Dengan begitu, si kecil bisa mengenal rasa dan tekstur sayuran sejak dini.