4 Tips Masak Sayur Agar Anak Doyan Makan

Jika kamu memiliki halaman di rumah, berkebun bisa jadi ide akivitas weekend-an di rumah yang nggak kalah menarik untuk dicoba, lho! Kamu bisa mencoba menanam bunga ataupun tanaman hias untuk memperindah taman di rumah sekaligus membuat suasana lebih menyegarkan. Jika kamu gemar memasak, menanam tanaman sayur-sayuran bisa jadi pilihan yang tak kalah seru, lho. Jika pisang kapik ditaburi unti, campuran kelapa parut dan gula merah, pisang gapit disiram saus gula merah kental. Saus itu terbuat dari gula merah, santan, daun pandan, garam dan tepung maizena.

Sebab itu, mulailah membuat variasi makanan berbahan sayur dengan rasa yang lezat dan disukai anak-anak. Misalnya, sup ayam dengan sayuran yang banyak, sayur tumis dengan saos tiram dan tambahan bakso kesukaan anak, hingga pizza brokoli pun bisa Bunda coba. Seringkali, Bunda harus menghadapi drama di meja makan ketika anak menjadi rewel saat disuruh makan sayur. Segala cara sudah dilakukan agar si kecil menyukai sayuran, namun selalu gagal.

Penampilan merupakan salah satu hal yang penting bagi anak. Mereka cenderung lebih menyukai hal-hal yang menarik perhatian. Buatlah bentuk-bentuk menarik yang disukai oleh anak anda supaya makan sayur menjadi hal yang menyenangkan untuk anak. Anda bisa membuat boneka salju dari buah dan sayuran yang berbentuk bulat, atau menatanya seperti pola wajah pada piring makan anak.

Beberapa cara sayur yang menjadi favorit anak-anak

Karena itu, jangan putus asa jika si Kecil menolak memakan sayur atau mengatakan ia tidak menyukainya. Seperti halnya bermain, olahraga juga merupakan kegiatan yang menyenangkan dan penuh manfaat. Dengan berolahraga, anak akan jadi lebih percaya diri dan sportif. Selain itu juga bisa meningkatkan kecerdasan dan membuat tubuh anak menjadi lebih sehat. Selain itu Anda juga bisa memberikannya mainan bentuk seperti lego. Permainan ini sangat cocok diberikan pada si buah hati yang sudah menginjak usia 5 tahun ke atas.

Tips berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengajak si kecil berpartisipasi aktif dalam memasak sayuran. Usahakan untuk tidak memutuskan semuanya sendiri, kalau bisa tanya anak Anda tentang sayur apa yang ingin mereka makan. Begitu pula saat mengajak anak belanja, bebaskan mereka memilih sendiri sayuran yang menarik perhatiannya. Anak-anak cenderung tidak menyukai sayuran, padahal kandungan nutrisinya sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang mereka. Karena itulah penting untuk membiasakan anak-anak makan sayuran sedini mungkin.

Namun beberapa restoran dan rumah makanan akan menyediakannya bersama dengan kuah asam pedas, sehingga rasa gurih otak-otak semakin bervarian dan terasa lebih lezat. Bahan utamanya sudah pasti daging kambing yang diiris dalam bentuk kecil, baru nantinya disajikan bersama dengan kuahnya bewarna bening kekuningan. Setelah mengering, baru rendang bisa disajikan, entah itu bersama dengan ketupat atau menjadi lauk dari nasi untuk dijadikan makanan utama.

Pastinya anak-anak yang susah makan akan dengan senang hati menyantapnya dengan lahap. Haluskan kentang dengan ulekan lalu campur dengan wortel dan juga keju. Untuk anda yang tidak banyak mempunyai waktu luang untuk mempersiapkan Bola Online masakan di rumah, nampaknya omelet telur bisa jadi sahabat anda dan sang anak. Cabai sangat cocok di iklim Indonesia yang terik, tapi jangan sampai lalai dalam menyiraminya supaya tidak kering, kerdil, atau rontok.