Universitas Negeri Semarang Universitas Berwawasan Konservasi

Sandiaga berharap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam pengembangan pengetahuan para mahasiswa Indonesia serta mampu menjadi sarana pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, pungkasnya. Kali ini dalam ajang Lomba Agrocompetition 2021 Strategi dan Peran Mahasiswa dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Pasca Pandemi Covid-19, Handika Mukti berhasil meraih Juara 2. “Seminar Internasional ini bertujuan sebagai upaya untuk memberikan layanan publikasi artikel kepada para dosen, guru, mahasiswa, peneliti, praktisi serta masyarakat umum” tambah Imam Shofwan MPd selaku Ketua Panitia Penyelenggara ICTPES. Farid Ahmadi menambahkan, seminar ini juga memberikan kesempatan untuk meningkatkan pemahaman pendidikan terkait tantangan dan pengetahuan serta inovasi pembelajaran pada pendidikan untuk semua.

Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM, channel internet banking atau Bank BNI di seluruh Indonesia dengan PIN pendaftaran sebagai kode pembayaran. Wakil rektor bidang perencanaan dan kerja sama Dr Hendi Pratama MA dalam kegiatan ini mewakili Rektor UNNES menambahkan, UNNES dengan umk seperti saudara seperguruan sehingga sudah wajib hukumnya untuk saling mendukung kegiatan program kerja. “Sebagai Universitas berwawasan konservasi dan bereputasi Internasional, UNNES meneguhkan diri menjadi perguruan tinggi yang secara aktif melakukan upaya konservasi Sumber daya alam, lingkungan, seni dan budaya, serta nilai dan karakter,” jelas Rektor UNNES. Prof Fathur berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama yang baik dalam pengembangan sistem informasi baik akademik maupun non akademik yang akan dikembangkan di UNM nantinya.

Viral live di tik-tok menghitung beras

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam sambutannya mendukung segala bentuk upaya untuk kemajuan olahraga Indonesia. Hal senada juga disampaikan oleh pakar pendidikan nasional Prof Dr Mungin Eddy Wibowo MPd Kons bahwa pelajar pancasila adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai pancasila. Dan dapat diwujudkan dengan pengembangan potensi peserta didik melalui olahpikir, olahrasa, dan olahraga yang seimbang. Lebih lanjut, Prof Fathur berharap kerja sama ini dapat menghilirkan Tridharma perguruan tinggi dan menjadi penguat penyelenggaraan program kampus merdeka dan merdeka belajar. Menurutnya, semangat untuk memerdekakan ruang keilmuan yang tidak punya batas nyata adalah melalui semangat merdeka belajar.

Selain itu, Pof Fathur Rokhman MHum juga mengingatkan untuk menguatan dokumen evaluasi diri, penyusunan statute, penyelenggaran Tri Dharma Perguruan tinggi yang bermutu, pengelolaan organisasi berdasarkan prinsip tata kelola yang baik, tanggung jawab sosial, dan berperan dalam pembangunan perekonomian. Selain itu, Prof Fathur memberikan pesan mahasiswa PPL tahun ini menghadapai tantangan Industrial Revolution four.0, Civil Society 5,zero, Global Competitievenes, The Economic Growth of a Nation, dan Milinneal Character Building. Karena itu mahasiswa harus memiliki literasi-literasi baru dan keilmuan untuk menghadapai tantangan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Noorochmat Isdaryanto SS MSi menyampaikan situasi saat ini dimana banyak orang mengalami keterbatasan dalam mengeksplor lingkungan karena social distancing yang perlu dilakukan. “Webinar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Pancasila VIII. Jadi disini, kita bisa diskusi untuk berbagai ide dan pemikiran, terutama dari generasi muda. Bersama narasumber, kita bisa menuangkan ide apa sih yang perlu dilakukan untuk meningkatkan solidaritas di kalangan generasi muda melalui aktualisasi nilai-nilai Pancasila,” jelas mahasiswa semester 4 itu.

Oleh karena itu roadmap penelitian dan pengabdian diperguruan tinggi tidak hanya menghasilkan artikel bereputasi internasional, namun memiliki dampak pada pertumbuhan industri di Indonesia,” terang Dr Wirawan. Semoga bertambahnya Doktor baru ini semakin menambah motivasi civitas akademika di FMIPA UNNES serta memperkuat FMIPA Inovatif yang Religius, Unggul, dan Bermakna (Re-Uber) menuju visi menjadi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berwawasan konservasi yang bereputasi internasional. Oleh karena itu, Dr Khadija Elsaffi berharap agar kedepannya hubungan kedua negara yang telah dibangun, khususnya atas terjalinnya diplomasi di bidang pendidikan antara UHI dengan UNNES dapat memberikan dampak baik dalam bidang pendidikan dan pengajaran di kedua institusi tersebut.

“Allhamdulilah telah diserahkan bantuan UNNES Peduli Bencana untuk korban bencana tanah longsor di Trangkil. Semoga Kehadiran kami membantu warga yang terdampak bencana dan kita bedoa untuk semua masyarakat yang terdampak diberi KKG628 Slot kemudahan, kesabaran, dan jalan keluar oleh Allah Swt,” ucap Ketua Rumah Amal Laziz. “Pesantren memiliki tradisi keilmuan sangat baik dalam bidang agama sehingga memiliki otoritas kelimuan yang kuat mengajarkan agama yang benar.