Tak Lagi Berkecukupan, Ini Curhat Berurai Air Mata Pinkan Mambo Terlilit Hutang

Karena untuk di lagu Indonesia enggak ada yang aku suka gaya nyanyinya. Pada akhir 2004, Pinkan mengundurkan diri dari Ratu, memilih untuk bersolo karier. Bersama Ratu, Pinkan sempat mengeluarkan album Bersama yang dirilis pada 2003.

Mengapa pingkan mambo tidak mau kembali bermusik

Pinkan berjuan hidup tanpa pekerjaan dengan anak-anaknya dan kondisi kemesraan dengan suami yang mulai pudar. Setelah bertahun-tahun bergelut di dunia musik, Pinkan Mambo pun memiliki cita-cita untuk go internasional. Kemudian langkahnya pun kian memanjang melalui lagu Kasmaran yang juga terkenal di Singapura dan Malaysia. WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Penyanyi Pinkan Mambo ‘menghilang’ dari industri musik Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Pinkan Mambo sendiri merupakan salah satu penyanyi yang dianugerahi warna vokal yang khas.

Sejak bergabung dengan grup Ratu di tahun 2003, penyanyi kelahiran 11 November 1980 ini sukses mencuri perhatian pecinta musik Indonesia dengan vokalnya yang kental dengan warna R&B / soul. Liputan6.com, Jakarta – Setelah sempat tinggal di Amerika Serikat, penyanyi Pinkan Mambo memutuskan untuk kembali ke Tanah Air. Ia membawa sejumlah oleh-oleh dari negeri Paman Sam, salah satunya adalah warna musik. Lebih lanjut, Prilly Latuconsina juga menuliskan bahwa dirinya tidak suka dengan pria yang merendahkan perempuan, baik secara langsung maupun tidak. Dalam postingan tersebut Prilly mengaku jijik dengan kelakuan pria yang secara langsung tak langsung melecehkan dan merendahkan martabat perempuan.

Irama yang enjoyable dan beat RnB yang kental terdengar di lagu “Menyentuh Awan” karya Adam Sheila on 7. Lagu “Kegiatanku Mencintaimu” ditulis Yton Clubeighties dan “Biar Kau Tau Rasa” ditulis Rieka Roeslan. Jadi ya mungkin orang-orang senang aja karena ada yang ‘nyanyi.

Bahkan di album terbaru Maia yang bertajuk Masterpiece 17, wanita berusia forty four tahun ini tidak ikut turun tangan untuk memproduseri karya-karyanya. Tapi baru-baru ini Maia Estianty mengungkapkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Istri dari Irwan Mussry itu mengaku ingin pensiun lantaran sudah lelah berada di dunia musik. Maia sudah tak lagi memiliki keinginan untuk memproduseri penyanyi Tanah Air. “Sama Mariah Carey mau banget, Christina Aguileria pengen juga.

Tahun 2006 yang belakang sekalinya Pinkan merilis album perdananya berjenjang Aku Tahu Rasanya. Album ini merupakan sebuah rangkuman kisah hidupnya dua tahun belakangan yang dituturkan dalam indahnya warna warni Pop, disko, RnB hingga nuansa rock. Album ini diproduseri oleh Pinkan sendiri bersama Senior A&R Director SONY BMG Indonesia, Agen Bola Online Jan N Djuhana. Saat ditanya soal pembagian keuangan, Tyas Mirasih enggan menjawabnya. Menurut wanita pemeran Dimsum Martabak tersebut, ia dan suaminya bergantian untuk saling memenuhi kebutuhan hidup. Jauh sebelum gugatan cerai mencuat, Tyas Mirasih pernah mengungkapkan soal nafkah dari suami yang tidak pernah ia minta.

Ketika ditawarkan oleh Indosiar menjadi juri Pop Academy, mantan personil grup vokal Ratu itu tak pikir panjang untuk menerimanya. Perbincangan dengan Pinkan Mambo tentu tak jauh dari topik seputar kiprahnya di dunia musik bareng Maia Estianty. Meski dulu sempat menjadi rekan kerja di belantika musik Tanah Air, ternyata sekarang keduanya sudah tidak saling berkomunikasi. Karena saya yakin kalau kita diberikan suara sama Tuhan pasti untuk jadi dampak buat orang laiin. Saya kan punya followers juga, keberadaan mereka adalah hasil dari sejarah yang besar. Cuma kemarin sibuk di Amerika, nanti mungkin bakal bolak balik lagi, tapi saya ga akan berhenti.

Permasalahan mencapai puncaknya waktu Mulan mengangkat permasalahan honor dan transparansi di tubuh manajemen Ratu. Setelah itu, Mulan bersama pengacaranya, Hotman Paris Hutapea, juga melakukan upaya hukum. Perseteruan tersebut hasilnya berhenti damai dengan pengembalian uang oleh Maia senilai kontrak yang dipermasalahkan. Setelah sukses dengan album pertama mereka, Maia dan Pinkan mulai menggarap album kedua Ratu yang direncanakan berhenti pada tahun 2004.

Karena aku percaya kalau kita jadi dampak buat orang lain, masa sih kita ga ada yang nolongin. Sekarang lebih buat menciptakan dampak dan inspiring folks. Pertama sih dengar dari produser Sony, bilang lagunya ada bau-bau 60an, kenapa ga dibikin konsep 60 aja tahunnya. Salah satu bentuk transformasi di penampilan juga, rambut aku kan jadi putih dan sebagainya. Jujur lagu ini spesial banget buat aku, karena ini jembatan tranformasi Pinkan yang dulu dan sekarang, termasuk vokalitas.

Tyas Mirasih mengungkapkan bahwa dirinya tidak meminta nominal nafkah kepada suami yang menikahinya tahun 2017 itu karena dirinya juga sudah bekerja. Setiap anak memiliki proses perkembangan yang berbeda-beda. Maka, penting setiap orang tua untuk memperhatikan perkembangannya. Lama tidak kedengaran, baru-baru ini penyanyi Pinkan Mambo buka suara mengenai kehidupan barunya di Amerika Serikat. BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Setelah vakum dari panggung musik Indonesia, Pinkan Mambo kembali.