Sertifikat Vaksin Bakal Jadi Syarat Pelayanan Publik Mau Buka Tempat Cukur Aja Kudu Sudah Divaksin

Olahraga yang teratur beberapa hari sebelum vaksin bisa meningkatkan kerja sistem imun. Untuk lansia, jika dari persyaratan di atas terdapat three atau lebih yang dialami, maka vaksinasi pun tidak dapat diberikan. Tetapi, jika ada dua saja yang dialami, maka vaksin bisa dilakukan.

Gubernur DKIJakarta Anies Baswedan menetapkan syarat vaksinasi bagi beberapa aktivitas warga. Dalam persyaratan tersebut, pengunjung mal, pasar tradisional, hingga restoran wajib memiliki sertifikat vaksin Covid-19. Dalam proses penyelenggaraan Program Bantuan Sosial PSBB COVID-19 ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melaksanakan mekanisme pendataan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Penyediaan informasi publik terkait daftar penerima bantuan sosial akan mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku sesuai dengan amanat Undang-Undang RI No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Apakah masuk mall harus membawa sertifikat vaksinasi

Tak hanya itu, wali kota juga memerintahkan Satpol PP untuk melakukan inspeksi mendadak ke instansi-instansi terkait vaksinasi yang telah dilaksanakan manajamen/pengelola dan karyawannya. Jika ketahuan ada instansi yang belum one hundred persen vaksinasi, maka tempat usaha tersebut ditutup terlebih dahulu sampai seluruhnya sudah mengikuti vaksinasi. Manajemen Senayan Park mewajibkan pengunjung membawa sertifikat vaksin covid-19 mulai Selasa (3/8).

Anies Baswedan mengatakan jika kegiatan sudah mulai dibuka, penyintas Covid-19 yang belum divaksin tetap dapat berkegiatan. Mereka dapat membawa surat kesehatan dari fasilitas kesehatan sebagai buktinya. Slot Game Online Cara yang sama juga berlaku bagi masyarakat yang belum dapat menerima vaksin atas alasan kondisi kesehatan. “Vaksin salah satu syarat untuk dimulainya berbagai kegiatan publik di Jakarta,” ujar Anies.

BANDUNG, iNews.id – Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandung sudah mewajibkan pengunjung dan pedagang untuk menunjukkan sertifikat vaksinasi sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung penerapan PPKM Level 4 di Kota Bandung. Untuk memudahkan akses masuk mal, pengunjung maupun karyawan harus menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19 yang dapat didownload melalui PeduliLindungi.id. Aturan tertulis yang ditempel di kaca mal itu menyebutkan bahwa pengunjung yang akan masuk ke PIM wajib membawa dan menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19. [newline]Mekanisme pendistribusian bantuan sosial telah diatur sesuai jadwal untuk menghindari kerumunan warga.