Kisah Mbah Karsiman Yang Hidup Seorang Diri, Tapi Saat Meninggal Dunia Bikin Bahagia Warga Satu Kampung

Selain itu karya ini juga harapannya bisa menjadi penyambung aspirasi masyarakat Indonesia sebagai hadiah HUT RI ke – seventy five dimana usia kemerdekaan bangsa Indonesia sudah mencapai 75 tahun. “Atas perolehan peringkat 1 sebagai Islamic University, UNNES beberapa hari lalu menjadi perbincangan nasional. UNNES akan terus menanamkan nilai-nilai agama untuk membangun karakter dan peradaban yang lebih baik.

Keempat, sekolah/siswa mendapatkan bantuan baik dari sisi ilmu maupun tenaga dari mahasiswa. Dengan bertambahnya Doktor baru ini semakin menambah motivasi sivitas akademika di FMIPA UNNES serta memperkuat FMIPA Inovatif yang Religius, Unggul, dan Bermakna menuju visi menjadi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berwawasan konservasi yang bereputasi internasional. Dengan mendapatkan juara pada kesempatan kali ini diharapkan dapat menjadi pacuan, motivasi, dan pengalaman untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dan menjadi kebanggaan Fakultas Hukum UNNES.

Pandemi Covid 19 yang telah merebak sejak awal tahun ini telah berdampak signifikan pada semua aspek kehidupan yang ada, tak terkecuali dunia pendidikan. Dinamika yang muncul, di satu sisi kualitas kuantitas pendidikan tetap harus terjamin dan disisi lain kesehatan tetap harus terjaga. Mendasari fenomena ini, Pasca Sarjana UNNES mengadakan Webminar dengan tema Reorientasi Kebijakan dan Penyelenggaraan Pendidikan di Indonesia Pasca Pandemi Covid 19, Sabtu (17/10). Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan silaturahmi secara digital antara pimpinan fakultas dengan para orang tua mahasiswa baru tahun 2020, Sabtu (17/10). Sementara itu, Dekan FBS Dr Sri Rejeki Urip MHum menyampaikan, meski dalam situasi pandemi ada sejumlah kemajuan, dan peningkatan yang diraih FBS.

“Dari kesembilan tim tersebut “disaring” menjadi 6 video sebagai finalis oleh dewan juri untuk dilakukan audensi dan menentukan pemenang. Adapun juri lomba pada saat audensi terdiri juri eksternal yaitu Dr Ade Rustiana MSi dan Chairul Huda Atma Dirgantara SPd MPd . Sedangkan juri internalnya adalah Dr Nina Oktarina SPd M Pd , dan Hengky Pramusinto SPd MPd ,” kata ketua panitia. Kegiatan ditutup oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial UNNES Prof Dr Eva Banowati MSi.

Viral live di tik-tok menghitung beras

Terus berikan yang terbaik bagi UNNES dan Indonesia,” jelas Profesor Sosiolinguistik tersebut. Lebih lanjut, Dr dr Nugrahaningsih menyampaikan bahwa pengembangan jiwa kreativitas mahasiswa merupakan tujuan utama kegiatan ini digelar. “Selain penghijauan yang sudah kita lakukan saat ini kita juga akan berbenah pada sarana transpotasi kampus, pengelolaan limbah dan sampah, dan pendidikan karakter mahasiswa,” pungkasnya. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Mhum menyampaikan Raihan peringkat 6 UI Green Metric didapatkan karena komitmen Kakek Merah dan konsistensi UNNES dalam mengembangkan konservasi pada tiga pilar, nilai dan karakter, seni dan budaya serta sumberdaya alam dan lingkungan. Rektor UNNES menyampaikan selamat Prodi Pendidikan Geografi mendapatkan Akreditasi A menunjukkan bahwa program studi berkomitmen menjaga kualitas mutu. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd menyampaikan, perolehan prestasi mahasiswa FH ini diharapkan mampu menstimulus dan menambah motivasi para mahasiswa untuk bisa berprestasi, dan membuat bangga lembaga, pungkasnya.

“Atas nama financial institution Mandiri kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang diberikan untuk menjadi mitra perbankan UNNES guna mewujudkan pelayanan keuangan dan pengembangan penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi,” pungkasnya. Peserta lulus SBMPTN 2020 wajib melakukan registrasi sesuai dengan ketentuan di UNNES (lihat pengumuman di laman penerimaan.unnes.ac.id). Registrasi menentukan proses standing penerimaan peserta SBMPTN 2020 sebagai mahasiswa di UNNES. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan berjalan lancar dengan pengenaan masker oleh peserta maupun narasumber.