Aksi Gabut Tiktokers Vietnam Menghitung Butiran Beras Dan Micin, Netizen Indonesia

Pertandingan tenis ini diikuti 88 pemain dari UNNES Tenis Club dengan katagori tim konservasi terdiri atas 20 orang, tim prestasi terdiri atas 36 orang, TIM TTSR 20 orang, dan Tim TSR sebanyak 12 orang yang akan dilaksanakan selama eight hari. Tim ini beranggotakan Galuh Ayu mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam , Agung Adi Firdaus mahasiswa program studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Fakultas Teknik , dan Khoirul Taufiqi Prodi Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial . Rektor menjelaskan, sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia Indonesia memiliki peran strategis dalam mengembangkan persahabatan internasional di antara negara-negara Muslim dunia.

Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan bahwa nota kesepakatan dilakukan untuk memanfaatkan layanan jasa perbankan yang dimiliki bank Mandiri Tbk serta penyediaan dan pengembangan penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. UNNES terus berkomitmen penuh untuk tetap eksis menjadi garda Kakek Merah terdepan dalam bidang ilmu dan pengetahuan. Eksistensi ini, UNNES tunjukkan melalui penyelenggaran pelatihan yang diharapkan mampu menjadi wadah pertukaran ilmu dan pengetahuan. Bagi peserta yang belum lulus SBMPTN 2020, masih mendapat kesempatan untuk mendaftar Seleksi Mandiri yang persyaratan dan informasi selengkapnya dapat dilihat langsung di laman penerimaan.unnes.ac.id.

Dewasa ini, penyakit tular vektor nyamuk menjadi salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Kabupaten Karanganyar. Pemberantasan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti ini, perlu dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat dari kalangan atas hingga bawah. Mohon bantuan kepada Bapak Rektor dan UNNES untuk mendidik mahasiswa kami agar mampu menimba ilmu dengan baik di UNNES,” jelas Dr Buhori. Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara virual ini, hadir Direktur Penjaminan Mutu Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof Aris Junaedi.

“Distribusi logistik tetap berlanjut hingga malam hari dengan menggunakan perahu karena kedalaman banjir di wilayah ini sekitar setengah badan orang dewasa,” tutur Mila Santika. Komandan Menwa Batalion 902 UNNES Ichsan Ashari menyampaikan rasa duka atas korban bencana banjir dan berharap musibah banjir segera surut dan situasi kembali normal. Rasa korsa yang tinggi juga membuat Para Alumni Menwa UNNES yang tergabung didalam Ikatan Alumni Menwa UNNES diketuai Dr Yuswo Supatmo MKes ikut andil untuk membantu korban bencana dengan memberikan sembako seperti beras, telur, mi instan. Kegiatan yang dilaksanakan dengan bakti sosial berupa pembagian sembako untuk korban banjir di daerah Kelurahan Bangetayu Kecamatan Genuk Kota Semarang,Minggu (7/2). Lebih lanjut, Bambang Soesatyo berharap pemerintah dalam hal ini Kemenpora bersama UNNES dapat mengembangkan dan mengoperasionalkan gagasan besar industri olahraga. Lebih lanjut, Ia berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat sekitar.

Viral live di tik-tok menghitung beras

Prof Dr Sucihatiningsih DWP MSi selaku Kepala Pusat Inovasi dan Komersialisasi UNNES menyampaikan bahwa akses pangan bagi masyarakat yang berkualitas, terjangkau dan tersedia secara kontinue harus terjamin demi terwujudnya ketahanan pangan yang berkelanjutan. Implementasi Budiksamber ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan rumah tangga karena dilakukan dipekarangan rumah tanpa memerlukan lahan yang luas. Selain itu, keunggulan lain dari Budiksamber ini adalah biaya implementasi dan perwawatan yang terjangkau. Budiksamber ini juga dapat dipanen setiap saat dan bertahap sehingga kebutuhan pangan dapat tersedia kapanpun dan dimanapun. Prof Dr Fathur Rokhman M Hum dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Webinar memperingati Hari Guru Nasional 2020 yang diselenggarakan FIP UNNES. Selain itu, Rektor UNNES mengajak bersama-sama untuk bangkit dalam semangat memuliakan guru di Indonesia.

Mereka menampilakan baca puisi karawitan, pentas musik, mendongeng dengan berbagai bahasa, tari hingga monolog,” kata Dekan FBS. FIK UNNES melaksanakanan tes kebugaran fisik untuk kota Semarang di Stadion Tri Lomba Juang Semarang pada hari minggu (22/11). Kegiatan yang akan diselenggarakan selama 2 hari tersebut akan digelar kembali pada tanggal 29 dengan lokasi yang sama.

Setelah penandatanganan MoU, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antar lembaga yang dipandu oleh Plt. Kami, imbuhnya, siap mengundang Bapak Rektor beserta jajaran pimpinan UNNES untuk hadir mendisuksikan lebih lanjut mengenai program dan skim kerja sama terbaru yang bisa kita kembangan bersama-sama. Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara digital ini, turut hadir Konsul Jenderal RI di Jeddah Drs Eko Hartono MPP. Kemajuan akademik ditandai dengan peningkatan jumlah dan reputasi jurnal ilmiah, selain itu peningkatan akreditasi Nasional dan Internasional, kemajuan tata kelola UNNES yang mendapat Wajar Tanpa Pengecualian selama 10 tahun berturut-turut, dan reputasi interbasional. “Kami dari UNNES berpesan kepada bapak/ibu sekalian untuk turut serta mengawasi anak-anaknya terkait perkuliahan di UNNES.

Nah Pembelajaran itu yang nantinya menghasilkan pemahaman, sikap, dan tindakan sebagai Pelajar Pancasila,” ungkapnya. Dalam kesempatan ini juga, Dekan FIS sekaligus ketua panitia menyampaikan kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan UNNES dalam mengimplementasikan dan mendorong terejawantahkannya nilai-nilai Pancasila di bumi nusantara. Kepala UPT Pengembangan Konservasi UNNES, Prof Dr Ir Amin Retnoningsih MSi menuturkan bahwa TPST merupakan bentuk kepedulian dan peran UNNES dalam menjaga konservasi lingkungan, Kamis (3/6). “Pemerintah melalui regulasinya dapat memberikan beasiswa untuk calon guru yang ada di PPG dalam upaya pengembangan guru berkualitas.

Dalam kunjungan ini, Duta Besar Republik Islam Afghanistan untuk Indonesia His Exceleency Faizullah Zaki berharap dapat menjadi mitra strategis dengan UNNES dalam bidang pen didikan. Dalam kesempatan ini, Maulana Dr Hc Habib Lutfhi bin Ali bin Yahya menyampaiakan komitmenya untuk turut berperan dalam pemberdayaan umat dan perdamaian dunia. Dalam sambutan Ketua DWP UNNES Dr Barokah Isdaryanti Fathur Rokhman SPd MPd menyampaikan apresiasi partisipasi kehadiran dan keterlibatan serta pro aktifnya semua pengurus dan anggota DWP UNNES dalam pelaksanaan program kerja. Rapat kerja dihadiri oleh jajaran pengurus DWP UNNES yang diselenggarakan di Gedung Rektorat dengan penerapan protokol Covid-19 yang ketat. Universitas Negeri Semarang memiliki kerja sama atau MoU dengan Bank Indonesia sejak tahun 2014. Lebih lanjut, Rektor menginginkan untuk selalu memperbaiki akhlaq agar menjadi orang yg mempunyai kesalehan sosial yang tinggi.

Secara kelembagaan UNNES mendukung penuh kebijakan Kemendikbud yang menjadi payung hukum bagi UNNES untuk menyesuaikan UKT dengan kondisi ekonomi mahasiswa yang terdampak ekonomi berdasarkan information pokok mahasiswa. Universitas Negeri Semarang kembali menorehkan prestasi melalui kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa Tahun 2020. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam surat pengumuman bernomor 1686 /E2/TU/2020 itu menyebutkan, sebanyak 56 judul PKM mahasiswa UNNES berhasil meraih insentif pendanaan. Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FT Dr Wirawan Sumbodo MT mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswa jurusan teknik elektro Afif Aliyfia Alfian, Naila Khoirina, dan Naftalina Ulik Adhelia. Hari ini kita akan mendengar arahan Bapak kepala BPHN Kemenkum dan HAM RI Prof Dr HR Benny Riyantyo SH MHum CN dari prespektif hukum dan sekaligus menguasi dunia pendidikan sehingga bisa membimbing UNNES menuju PTNBH.