Aksi Gabut Tiktokers Vietnam Menghitung Butiran Beras Dan Micin, Netizen Indonesia

Anwarullah Qomarudin dan Silvia Yolanda Kristi bersaing dari 32 finalis yang berasal dari 8 fakultas untuk merebut juara 1 sebagai Duta UNNES dengan beberapa penilaian dari dewan juri. Universitas Negeri Semarang menyambut Dies Natalis ke-56 dengan mengadakan berbagai kegiatan, satu di antaranya Khotmil Quran. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam acara pembukaan Dies Natalis yang melibatkan warga UNNES. Dalam konteks spesifik UNNES hari ini, komitmen gemilang harus direalisasikan dalam enam bentuk yakni kegemilangan dalam kepakaran dosen, gemilang dalam integritas melayani dengan layanan prima, kegemilangan dengan terbangunnya atmosfir akademik sehat. Prof Fathur dalam kesempatan ini juga menyebutkan tentang dipilihnya tanggal 8 Maret 2021 sebagai pembukaan dies natalis Universitas Negeri Semarang tahun ini. “Melalui bersinergi, sesungguhnya memberi kita kesempatan untuk berkiprah lebih baik, dan kita dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat”, ungkap Rektor.

Viral live di tik-tok menghitung beras

Lebih lanjut, Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni tersebut menyampaikan, UNNES merupakan universitas negeri yang memiliki visi sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi worldwide. UNNES selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam menjalankan tri darma perguruan tinggi. UNNES, imbuhnya, terus berkomitmen untuk mendukung implementasi program Kampus Merdeka khususnya hak untuk belajar di luar program studi dan perguruan tinggi, salah satunya melalui program PERMATA-SAKTI ini. Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, sebagai universitas yang memiliki visi besar sebagai universitas bereputasi internasional, UNNES terus menjalin kerjasama kelembagaan dengan berbagai mitra baik di dalam maupun di luar negeri. Prof Dr Syihabuddin MPd Direktur Sekolah Pascasarjana UPI menyampaikan juga bahwa tantangan pandemi di dunia pendidikan efektif jika guru dapat memahami dan melaksanakan interdisipliner antar ilmu yang ada yang saling melengkapi. Interdisipliner sangat penting karena juga menjadi indikator kualitas kelulusan bagi mahasiswa s2 dan s3 UPI dimana beliau memimpin sekolah pascasarjana sehingga lulusan UPI menjadi Multitalent.

Ketua Pemeringkatan UI GreenMetric UNS, Murtanti Jani Rahayu menambahkan, lokakarya ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen dan memperluas partisipasi perguruan tinggi dalam pengelolaan kampus hijau. Program studi Sistem Informasi Fakultas Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang telah sukses menyelenggarakan Kuliah Perdana Kridensial Mikro Mahasiswa Indonesia Technopreneur tahun 2021 secara Daring. Pada cabor video kreatif dan karya ilmiah, para finalis harus mempresentasikan karya yang telah dikirim untuk wawancara dengan para juri penilai secara daring. Ia juga memaparkan beberapa strategi untuk memilih penerbit yang bereputasi internasional, seperti memilih penerbit yang bagus dalam distribusi dan pemasaran seperti Routledge, Springer, dan Palgrave Macmillan. Ilmu harus dihilirkan agar sampai ke masyarakat dan masyarakat memanfaatkannya dari ilmu yang kita kembangkan.

Ketentuan ini digunakan untuk memastikan bahwa prestasi tersebut benar adanya dan diakui oleh lembaga berwenang. Perlu diingat saudar merupakan organisasi yang mengemban misi membina dan meningkatkan prestasi dan karakter mahasiswa UNNES, untuk itu perlu di tingkatkan,” jelas Rektor UNNES. Ketiga bagi perguruan tinggi, KLS akan memenuhi salah satu indikator kinerja di samping pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan bagian Tri Dharma perguruan tinggi.

Dekan FIS UNNES Dr Moh Solehatul Mustofa MA menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan secara Luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang berhasil menyelenggarakan seminar nasional dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila bertempat di Auditorium UNNES pada Selasa (1/6). “Sekolah sebagai lembaga pendidikan diharapkan dapat menjadi pelopor, teladan, dan percontohan dalam mengelola lingkungan agar tetap lestari sesuai dengan prinsip-prinsip konservasi,” pungkasnya.

Bagi kita mungkin memalukan, mungkin bagi kreator tersebut hal yang dilakukannya bukanlah sesuatu yang memalukan,” tutup Lala. Hingga artikel ini dilansir pada 3 Agustus 2021, akun TikTok asal Vietnam dengan menggelarlivestreaming menghitung butiran beras, yang merujuk hitungannya mencapai 32 ribu butir.

“Sebelumnya, UNNES juga menargetkan tiga Prodi mendapatkan akreditasi Internasional AQAS dari rumpun bahasa yakni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris S1, Prodi Sastra Inggris S1 dan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab S1. Pada tahun ini lima belas program studi UNNES akan dinilai,” jelas Guru Besar Sosiolinguistik tersebut. “Dengan segala informasi yang tersebar luas belajar dari web merupakan cara mudah dan murah untuk memulai mencari ilmu pengetahuan dan wawasan baru untuk mencari tahu mengenai skill dasar yang harus dikuasai data scientist, seperti ilmu statistika, matematika dan machine learning,” tuturnya. Universitas Negeri Semarang melakukan vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi 8000 yang diperuntukkan bagi mahasiswa, dosen, karyawan beserta keluarga serta masyarakat sekitar kampus UNNES.

Persahabatan antarbangsa memungkinkan kita saling memahami, saling mengisi kekurangan satu sama lain, dan dalam konteks yang lebih besar juga turut menjaga perdamaian dunia,” ucap Guru Besar Sosiolingistik tersebut. Terdapat one hundred twenty karya yang ditampilkan oleh mahasiswa dengan mengangkat berbagai tema kedaerahan yang menarik. Selama kegiatan produksi, mahasiswa memperoleh pembimbingan yang optimal dari Agustinus Arum Eka MSn dan Akaat Hasjiandito MPd. Kegiatan pagelaran ini merupakan muara dari berbagai mata kuliah seni yang telah ditempuh oleh mahasiswa PGPAUD yang di dalamnya mengandung unsur seni tari, seni musik, tata rias dan busana, koreografi, face painting Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 dan lain sebagainya. Sejumlah akselerasi dan loncatan pembaruan terus UNNES galakan dalam berbagai bidang kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi. Upaya-upaya ini UNNES tempuh dalam kerangka memperkuat iklim akademik, termasuk melalui penguatan sumber daya manusia.

“Lingkungan adalah sahabat kita, rumah kita, dan cerminan diri kita, untuk itu penting memelihara kelestarian lingkungan bukan hanya dari fisiknya. Marilah kita tanamkan semangat konservasi dalam diri kita dan menerapkannya mulai dari lingkungan sekitar kita. Dengan memelihara lingkungan menunjukkan budi pekerti kita sebagai insan yang bertanggung jawab akan alam dan lingkungan” ujar Prof Fathur. Pada hari pertama kegiatan ini dimulai dengan Opening Ceremony dilanjutkan dengan Kongres Nasional V FoPMI. Kongres kali ini dihadiri oleh 25 peserta dari Diving Club dan juga penyelam yang berasal dari berbagai daerah.